You are currently viewing Cara Memasang Atap Longspan Spandek Yang Benar

Cara Memasang Atap Longspan Spandek Yang Benar

Ada ragam jenis atap rumah yang bisa digunakan, baik itu ukuran atap longspan genteng metal hingga atap spandek. Salah satu jenis atap yang bisa digunakan untuk rumah Anda adalah atap longspan spandek. Biasanya atap ini akan digunakan pada bangunan yang tidak termasuk tempat tinggal, seperti pabrik, ruko, gudang dll. Inilah cara pemasangannya yang baik dan benar. 

  1. Ukur Jarak Tumpuan

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang akurat, ukur atap longspan sebelum melakukan pemasangan atap spandek. Anda harus tentukan dimensi panjang, lebar dan tinggi dari atap yang cocok untuk dipasang. Setelah dilakukan pengukuran, berikutnya adalah mengukur jarak tumpuan yang dibutuhkan atap spandek.

  1. Desain Kuda-kuda

Ketika mendesain kuda-kuda ini ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, yaitu kekuatan untuk menahan beban, derajat kemiringan atap supaya air hujan bisa mengalir ke permukaan tanpa adanya hambatan dan penentuan pada panjang top chord. Hal tersebut harus dilakukan orang yang sudah berpengalaman pada konstruksi rangka ukuran atap longspan. 

Sebab jika gagal saat perencanaan kuda – kuda tersebut maka atap spandek ini akan mudah ambruk. Penting memang untuk memperhatikan hal yang satu ini dengan baik.

  1. Memasang Kuda-kuda

Berikutnya adalah pemasangan kuda-kuda longspan shelving brisbane. Pastikan terlebih dahulu Anda sudah menggunakan pakaian pelindung keamanan seperti sarung tangan, kacamata pelindung dan juga pakaian berlengan panjang. Supaya terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

  1. Pemasangan Reng

Selanjutnya adalah pemasangan reng yang sudah disesuaikan dengan lebar dari daun atap. Hal ini akan sangat berguna untuk menopang atap spandek ketika dipasang. Lakukan pekerjaan tersebut secara cermat dengan posisi lurus. 

  1. Pemasangan Atap Longspan Spandek

Reng yang sudah terpasang menjadi sebuah rangka atap, membuktikan pemasangan ukuran atap longspan spandek sudah dapat dilakukan. Pemasangan tersebut harus dilakukan secara hati – hati supaya rumah nantinya tidak akan mengalami kebocoran.

Agar hasilnya lebih optimal, maka hanya tinggal melakukan finishing dengan mengevaluasi kembali dari hasil pekerjaan tersebut. Jika nantinya menemukan ada yang salah, maka dapat segera untuk diperbaiki.

Leave a Reply